Selasa, 23 Maret 2010

kpud lantik ppk

TRENGGALEK - Tahapan pil­bup yang disusun KPU Treng­­galek kemungkinan besar ber­­ja­lan sesuai jadwal. Pa­sal­nya, ke­ma­rin (10/2) Bupati Soe­harto te­lah menandatangi per­jan­ji­an da­na hibah untuk pe­nye­leng­garaan pe­mi­lihan Ke­pa­la Daerah dan Wa­kil Kepala Dae­rah Treng­ga­lek dengan KPU setempat.

Pe­nan­da­ta­ngan­an perjanjian ter­se­but dilakukan di kantor KPU Trenggalek Jalan Raya Trenggalek-Ponorogo. Dana hibah yang diberikan ke KPU sebesar Rp 9,2 miliar untuk putaran pertama pilbup.
Selain itu, lembaga penyelenggara pemilu tersebut juga melantik 70 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Trenggalek di salah satu radio swasta di Trenggalek. Dengan dilantiknya anggota PPK itu, berarti tidak lama lagi tahapan pelantikan PPS dan pengumuman daftar pemilih sementara (DPS) segera diumumkan ke masyarakat.
Menurut Jumani, ketua Divisi Rekrutmen PPK dan PPS, pelantikan 70 PPK se-Trenggalek ini sesuai dengan tahapan pilbup. Yakni berdasar tahapan pengangkatan dan pelantikan PPK mulai 1 sampai 14 Februari. “Pada tanggal 10 Februari, kami sudah melantik seluruh anggota PPK,” katanya.
Ketika ditanya dari 70 anggota PPK tersebut, untuk wajah lama berapa? Jumani menyatakan, berdasar data yang masuk ada sekitar 85 persen dari 70 anggota PPK itu. Sehingga lanjut Jumani, kemungkinan besar pada pilbup mendatang tidak akan banyak persoalan mengenai tugas dan fungsi PPK. Sebab, mereka mempunyai pengalaman dengan pilpres maupun pileg lalu. “Mereka sudah paham tentang aturan mainnya,” katanya.
Untuk honor yang bakal diterima, menurut Jumani, ketua sebesar Rp 900 ribu, anggota Rp 700 ribu per bulan. Anggota PPK bekerja selama 7 bulan mulai Februari sampai Agustus mendatang. Tugas dan wewanangnya diantaranya, membantu KPU Kabupaten, Provinsi untuk mensukseskan pilbup, melakukan evaluasi atau laporan setiap tahapan pilbup dan ikut mensosialisasikan pilbup.
Sementara itu, Bupati Soeharto menyatakan, ditandatanganinya perjanjian dana hibah tersebut, tidak ada alasan lagi bagi KPU Trenggalek tidak memaksimalkan tahapan pilbup. “KPU harus benar-benar memanfaatkan dana tersebut sebaik-baiknya,” katanya. (and)

0 komentar:

Poskan Komentar

 

ALUN-ALUN TRENGGA;LEK

ALUN-ALUN TRENGGA;LEK

Free Blog Templates

PETA TRENGGALEK

PETA TRENGGALEK

Blog Tricks

Easy Blog Tricks

MOHON MAAF UNTUK BLOGGERR YANG ARTIKELNYA KAMI KOPI PASTE

pimpinan redaksi

Toni Saputra

Grey Floral ©  Copyright by SEPUTAR TRENGGALEK .COM | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks