Senin, 15 Maret 2010

Aliansi Guyub Rukun Dukung Soeharto

TRENGGALEK - Tujuh partai politik non parlemen atau yang tidak memiliki wakil di DPRD bersama beberapa ormas dan tokoh masyarakat sepakat menyatukan diri dalam Aliansi Guyub Rukun. Mereka menyatakan memberikan dukungan kepada Soeharto sebagai calon bupati Trenggalek periode 2010-2015.

Para perwakilan partai dan ormas menyatukan diri dalam aliansi Guyub Rukun sore kemarin. Bertempat di Hall Radio Satria FM, Karangsoko, Trenggalek.

Koordinator Aliansi Guyub Rukun Nurhadi Rochmad mengatakan, aliansi ini tidak bisa diremehkan. Meski tidak meraih kursi parlemen, namun jika digabungkan, perolehan suara dari tujuh partai ini cukup signifikan.

"Apalagi masing-masing partai mempunyai kepengurusan dari RT sampai kabupaten. Juga beberapa partai non parlemen lain yang belum bergabung akan kita upayakan pendekatan," ujar lelaki yang juga ketua DPC Partai Gerindra Trenggalek ini.

Alasan mendukung Soeharto, dijelaskan Nurhadi, karena aliasnsi sepakat dengan beberapa program yang dinilai pro rakyat kecil. Misalnya di bidang pertanian dengan pengelolaan singkong, bidang perikanan, peternakan juga di bidang kehutanan. "Terutama juga peningkatan pendapatan asli daerah (PAD)," kata Nurhadi.

Untuk memantapkan aliansi sampai saat pemilihan nanti, ditambahkan Sekjen Aliansi Guyub Rukun Slamet Riyadi, dengan menjalin komunikasi intens. "Kami berusaha mempertahankan kekompakan aliansi," kata Slamet.

Sedikit mengingatkan, selain mendapat dukungan dari Aliansi Guyub Rukun, sebelumnya Soeharto juga sudah digadang oleh sembilan parpol parlemen. Dengan begitu Soeharto mendapat dukungan dari dua koalisi partai. Yaitu, Koalisi Trenggalek Maju Mapan dan Aliansi Guyub Rukun.

0 komentar:

Posting Komentar

 

ALUN-ALUN TRENGGA;LEK

ALUN-ALUN TRENGGA;LEK

Free Blog Templates

Powered By Blogger

PETA TRENGGALEK

PETA TRENGGALEK

Blog Tricks

Powered By Blogger

Easy Blog Tricks

MOHON MAAF UNTUK BLOGGERR YANG ARTIKELNYA KAMI KOPI PASTE

pimpinan redaksi

Toni Saputra
Powered By Blogger

Grey Floral ©  Copyright by SEPUTAR TRENGGALEK .COM | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks